Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tambah 10, Warga Katingan Positif Covid-19 Jadi 25 Orang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Februari 2022 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Katingan terus memgalami penambahan. Kamis,  10 Februari 2022 hari ini ada tambahan 12 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga jumlah warga Katingan yang telah dinyatakan positif menjadi 25 orang.

Sekretaris Satgas Covid-19 yang juga Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD Kabupaten Katingan, Roby mengatakan tambahan 12 kasus positif hari ini berasal dari Kecamatan Katingan Hilir 10 orang, Sanaman Mantikei 1 orang, dan Kecamatan Marikit 1 orang. 

Sementara warga kontak erat sebanyak 13 orang, suspek 8 orang dan probable nol orang. Menurut Roby untuk keterisian tempat tidur atau BED Kabupaten Katingan 3,85 dengan jumlah ketersediaan 104 tempat dan  ruangan  yang terpakai sebanyak 4 tempat. 

Sedangkan jumlah pasien yang terkonfirmasi dan melakukan Isolasi dalam fasilitas kesehatan, adalah Isolasi di RSUD Mas Amsyar Kasongan sebanyak 4 orang, isolasi di Hotel Katingan nol alias tidak ada.

Sementara jumlah  yang isolasi mandiri sebanyak 21 orang. Untuk stok oksigen pada Rumah Sakit Umum Daerah Mas Amsyar Kasongan berjumlah 47 tabung.

Roby mengimbau kepada warga Katingan agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Virus Corona. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru