Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Seruyan Diminta Pemelihara Konstruksi Jembatan Secara Berkala

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 11 Februari 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Seruyan, diminta melakukan kegiatan pemeliharaan secara berkala terhadap konstruksi jembatan Ir. Soekarno Kuala Pembuang.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo, menurutnya pemeliharaan rutin berkala terhadap seluruh kontruksi pada jembatan  tersebut, sangat penting untuk dilakukan.

“Mengingat jembatan ini merupakan urat nadi penghubung antara Desa Pematang Panjang menuju Kuala Pembuang, sehingga harus dilakukan pemeliharaan dan pemeriksaan berkala terhadap kondisi konstruksinya, “ kata Zuli Eko, Jumat, 11 Februari 2022.

Kegiatan pemeliharaan terhadap konstruksi jembatan yang membentang di sungai Seruyan sepanjang 590 meter dengan lebar 9 meter ini,  sangat di perlukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

“Keberadaan jembatan ini sangat penting bagi masyarakat. Apalagi saat ini, intensitas lalulintas melalui jembatan ini cukup tinggi, seiring dengan perkembangan dan kemajuan wilayah,“ tuturnya.

Selanjutnya, dengan melakukan pemeliharaan terhadap kontruksi jembatan, diharapkan dapat menjaga jembatan Ir. Soekarno Kuala Pembuang dalam kondisi mantap. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru