Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Seruyan Panen Sayuran di Kebun KWT Kuala Pembuang I

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 11 Februari 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seruyan Ny Fauziah Yulhaidir, melakukan panen sayuran di kebun yang di kembangkan Kelompok Wanita Tani (KWT) Mandiri Kelurahan Kuala Pembuang I.

Pada kebun yang di kembangkan kelompok wanita tani ini, terdapat berbagai sayuran yang telah dihasilkan dengan memanfaatkan lahan pekarangan dan lahan kosong di lingkungan sekitar.

“TP PKK Kabupaten Seruyan, sangat mengapresiasi apa yang telah di usahakan oleh Kelompok Wanita Tani Mandiri di Kelurahan Kuala Pembuang I ini, “ kata Fauziah, Jumat, 11 Februari 2022.

Menurutnya, keberhasilan dalam mengembangkan tanaman sayuran dan berbagai tanaman bermanfaat lainnya, dengan memanfaatkan lahan pekarangan dan lahan kosong wajib di dukung oleh semua pihak.

“Kami mendorong para ibu lainnya, untuk dapat mengikuti langkah dari kelompok wanita tani ini, sebab sayuran yang dihasilkan, selain untuk kebutuhan keluarga, juga bisa untuk di jual,“ ungkapnya.

Hasil tanaman sayuran yang ada, bisa di jual kepada masyarakat sekitar, sehingga dapat menambah penghasilan keluarga bagi ibu –ibu yang tergabung dalam kelompok tani wanita ini.

“Kami juga mengharapkan, agar  pemerintah daerah melalui dinas terkait, dapat memberikan dukungan dan bimbingan untuk keberhasilan pengembangan kebun sayuran pada kelompok wanita tani, “ tukasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru