Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta Warga Waspada Hoaks Terkait Omicron

  • Oleh Hendri
  • 11 Februari 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta masyarakat waspada dengan adanya informasi hoaks dan mitos terkait varian baru Covid-19, Omicron.

Dia menyatakan hoaks dan disinformasi masih menjadi salah satu kendala utama pengendalian pandemi Covid-19.

Menurutnya, penemuan varian Omicron, perlu menjadikan seluruh elemen masyarakat makin waspada dan berhati-hati terutama dalam menyikapi hoaks yang mungkin timbul.

"Kami berharap masyarakat waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan secara disiplin serta berhati-hati terhadap penyebaran hoaks tentang varian ini," katanya, Jumat 11 Februari 2022.

Ia meminta masyarakat selalu mengakses informasi atau data dari sumber terpercaya yang sudah disediakan pemerintah maupun media masa kredibel.


Pemerintah telah melakukan tindakan cepat untuk mengantisipasi varian tersebut meluas. Langkah yang dilakukan yakni pengetatan protokol kesehatan serta mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi semua golongan usia.

"Kami mengoptimalkan perlindungan kesehatan dengan mendisiplinkan protokol kesehatan. Masyarakat mesti segera melakukan vaksinasi, dan mencari informasi dari sumber yang kredibel," pungkasnya. (HENDRI/B-7)
 

Berita Terbaru