Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya InstruksikanPengawasan Ketat Warga Isolasi Mandiri

  • Oleh Hendri
  • 11 Februari 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta lurah dan kepala Puskesmas memperketat pengawasan terhadap masyarakat positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.

"Apabila ada kondisi kesehatan masyarakat yang melakukan isolasi mandiri mengalami perubahan atau memburuk segera koordinasikan dengan pihak RSUD agar bisa mendapat perawatan intensif," katanya, Jumat, 11 Februari 2022.

Pengawasan dilakukan untuk mencegah terjadinya kontak erat yang dapat menyebabkan penyebaran virus semakin meluas. Peran ini mampu dijalankan lurah dan Puskesmas karena mengenal wilayahnya masing-masing.

"Kasus Covid-19 kembali naik, kita harap pihak Satgas, camat, lurah dan instansi terkait bisa mencegah adanya sebaran khususnya kontak erat yang cukup berpotensi," ungkapnya.

Meski tidak diharapkan, Fairid mengaku, saat ini persiapan menghadapi lonjakan ketiga bila terjadi akan lebih matang. Pasalnya, dari sumber daya manusia hingga fasilitas dan rumah sakit pun telah disiapkan.

"Apalagi, tingkat ketercapaian vaksinasi Covid-19 sudah mulai meningkat namun jangan sampai diabaikan pentingnya menjaga protokol kesehatan di lingkungan kerja dan lingkungan sekitar," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru