Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Ajak Masyarakat Jadi Agen Perubahan Pencegahan Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 12 Februari 2022 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menjadi agen perubahan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Caranya disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, meminimalkan kotak fisik, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan," tuturnya, Sabtu, 12 Februari 2022.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk dapat menyukseskan program percepatan vaksinasi Covid-19 yang saat ini gencar dilakukan pemerintah. Hal itu demi meminimalisir dampak negatif penularan Covid-19.

"Kita tahu, kunci untuk lepas dari pandemi Covid-19 ini adalah protokol kesehatan dan vaksinasi Covid-19. Keduanya harus dilaksanakan selaras agar tingkat penularan Covid-19, dapat diminimalkan," tegasnya.

Untuk itu, ia meminta kepada seluruh pemerintah kabupaten kota agar lebih menggencarkan pelaksanaan edukasi dan sosialisasi terhadap pencegahan penyebaran Covid-19. Masing-masing daerah harus segera menyiapkan langkah dan strategi sesuai situasi dan kondisi wilayahnya.

"Kita harus komitmen untuk melakukan percepatan program vaksin untuk dapat mencapai herd immunity. Hal ini harus kita dukung bersama-sama agar kita dapat berdamai dengan pandemi Covid-19," tutupnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru