Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pramuka Binaan Kodim Pangkalan Bun Terima Latihan Bongkar Pasang Senjata

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Februari 2022 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) binaan Kodim 1014 /Pangkalan Bun, menerima materi pengenalan dan bongkar pasang senjata ringan.

Aksi bongkar pasang senjata jenis SS1 dilakukan oleh adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika dalam program kerja Dewan Saka Wira Kartika Kodim 1014 /Pbn. Kegiatan latihan bongkar pasang senjata ini dilaksanakan di SMKN 2 Pangkalan Bun, 12 Februari 2022.

Sebelumnya, para anggota pramuka saka wira kartika dibekali dengan materi Pionir atau tali temali dan pengenalan karakteristik senjata, baik senjata laras panjang maupun laras pendek oleh anggota Staf Ter Kodim.

Tampak para anggota pramuka saka wira kartika sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dengan memperhatikan setiap detail yang dijelaskan oleh anggota.

Pasi Ter Kodim 1014 /Pbn Kapten Inf Mulyono mengatakan, Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 1014 /Pbn memang mereka punya jadwal yang sudah tersusun.

"Memang mereka sudah punya jadwal latihan rutin yang sudah tersusun, dengan sistimatis sesuai perkembangan jaman dan mereka ada pendamping dari anggota kita untuk membentuk mental, karakter, moral dan etika sebagai seorang generasi muda harapan bangsa," kata Kapten Mulyono.

Lebih Lanjut, Pasi Ter mengatakan, pengenalan alusista ini sangat perlu agar para anggota saka pramuk mengetahui sejauh mana kemampuan dan peralatan militer.

"Tentunya ini tambahan pengetahuan agar generasi muda juga punya andil pemikiran kedepannya, dalam rangka mempertahankan NKRI yang sama sama kita cintai," tandas Kapten Mulyono. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru