Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bayi Perempuan Yang Ditemukan Diduga Baru Beberapa Jam Dilahirkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 12 Februari 2022 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bayi perempuan yang ditemukan warga di dalam kardus tepi parit Gang Syuhada, Jalan H Imran, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diduga baru beberapa jam dilahirkan. 

"Melihat dari kondisi bayi saat ditemukan, diduga baru beberapa jam saja dilahirkan," ujar dokter umum Puskemas Ketapang II Siti Rahmah, Sabtu, 12 Februari 2022. 

Bayi tersebut ditemukan warga pada hari ini sekitar pukul 13.00 WIB. Kondisi saat di dalam kardus masih ada darah, dan tali pusar juga menempel. Bahkan saat itu, bayi tidak diselimuti atau terbungkus sehelai kain apapun. 

"Kalau dugaan kami, bayi baru dilahirkan hari ini, karena kalau tadi malam, kemungkinan besar bayi meninggal dunia karena hujan dan cuaca dingin," kata Rahmah. 

Bayi perempuan tersebut memiliki berat 2,8 kilogram, dan panjang 45 cm. Dari keterangan warga, mereka melihat kardus tersebut baru siang hari, saat pagi melintas tidak terlihat.

"Saat pagi saya dan anak saya melintas, tidak ada melihat bayi tersebut. Namun setelah siang baru kami tahu ada yang membuang bayi di dekat rumah kami," kata Giatmi, salah seorang warga. 

Sementara itu, di lokasi temuan bayi memang tidak ada rumah warga. Jaraknya dari lokasi ke permukiman sekitar 150 meter lebih. Kondisi gang tersebut juga terbilang sepi saat siang hari. Sehingga, tidak ada warga yang melihat ada orang membuang bayi tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru