Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aldila Sutjiadi Beberkan Pengalamannya Bermain di Australian Open

  • Oleh ANTARA
  • 13 Februari 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi membagikan pengalamannya saat mengikuti Grand Slam pertamanya, Australian Open, bulan lalu.

Aldila mengibaratkan bahwa dapat mengikuti turnamen yang digelar di Melbourne Park, Melbourne, tersebut bagaikan berada dalam penerbangan first class dengan berbagi fasilitas bersama bintang tenis dunia, termasuk juara tunggal putra Australian Open 2022, Rafa Nadal, juga runner-up Australian Open 2020 Garbine Muguruza.

"Atmosfernya pasti sangat berbeda ya, enggak seperti kalau tanding biasa itu kan naik ekonomi kelas, bertanding Australian Open itu first class," kata Aldila kepada Antara di Jakarta, Sabtu.

"Apapun ada, makan disediakan, ada kafetaria, terus loker bareng pemain dunia, semuanya player lounge juga lihat Nadal di gym, ice bed sama Muguruza," ujarnya menambahkan.

Debutnya di Grand Slam tersebut menjadi pengalaman berharga bagi Aldila, sekaligus memotivasi petenis berusia 26 tahun itu untuk dapat bermain di turnamen major berikutnya.

"Aku ketemu mereka seperti 'wah' gitu 'kan. Di lain hal aku berpikiran juga aku sudah bisa mencapai di Australian Open, aku bisa setara dengan mereka, dan aku harus percaya," kata Aldila.

Peraih emas Asian Games 2018 pada sektor ganda campuran bersama Christopher Rungkat itu mendapatkan wildcard Australian Open untuk bermain di nomor ganda putri bersama Peangtarn Plipuech dari Thailand.

Sayangnya, langkah Aldila bersama Plipuech tersebut terhenti di babak pertama setelah kalah dari pasangan Alexa Guarachi (Chili)/ Nicole Melichar-Martinez (Amerika Serikat) dengan dua set langsung 4-6 2-6.

Saat ini, Aldila tengah mengikuti Mandiri Tennis Open 2022. Peraih emas tunggal putri SEA Games 2019 itu akan bertanding melawan Fadona Titalyana dari Kalimantan Selatan pada babak final, Minggu (13/2).

"Setelah ini saya hari Senin akan ke Amerika dan hari Jumat akan ke Meksiko untuk mengikuti pertandingan WTA 250 di Guadalajara," kata Aldila.

ANTARA

Berita Terbaru