Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Real Madrid Berbagi Poin dengan Villarreal Usai Bermain Imbang 0-0

  • Oleh ANTARA
  • 13 Februari 2022 - 06:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Real Madrid harus puas membawa pulang satu poin saat bermain imbang 0-0 di kandang Villarreal dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-24 di Stadion El Madrigal pada Sabtu malam WIB (12/2/2022), demikian catatan laman resmi LaLiga.

Real Madrid bermain tanpa Karim Benzema yang mengalami cedera. Mereka menurunkan Gareth Bale sebagai ujung tombak.

Hasil ini tidak mengubah posisi Madrid di puncak klasemen dengan torehan 54 poin, unggul empat poin dari Sevilla di urutan kedua. Sementara itu, Villareal menempati peringkat kelima dengan 36 poin dari 24 pertandingan.

Villarreal menciptakan ancaman pada menit ke-5. Samuel Chukwueze menggiring bola dari sisi kanan dan melewati lima pemain Madrid sebelum mengirimkan umpan ke tengah. Namun, tidak ada rekan yang menyambut operan tersebut dan pemain Madrid membuang bola.

Lima menit kemudian Madrid menciptakan peluang lewat tendangan luar kotak penalti Vinicius Junior. Namun, upayanya masih melenceng tipis di kiri gawang Geronimo Rulli.

Vinicius terus menjadi pemain berbahaya bagi Madrid di 15 menit awal pertandingan dan harus dilanggar beberapa kali oleh pemain Villarreal.

Pada menit ke-16 Los Blancos mendapatkan peluang. Tendangan bebas Toni Kross ke kotak penalti disundul Casemiro, tetapi bola masih jauh dari sasaran.

Dua menit kemudian, tim tuan rumah hampir membuka keunggulan saat tendangan Arnaut Danjuma di depan gawang masih mengenai tiang gawang Thibaut Courtois.

Pada menit ke-27, Real Madrid melancarkan serangan balik yang diselesaikan dengan Vinicius lewat tendangannya dari luar kotak penalti di sisi kanan setelah menerima operan Kross. Namun, tendangan melengkung pemain Brazil tersebut masih belum menemui sasaran.

Chukwueze membuat Marcelo kewalahan di sisi kiri Madrid. Pemain Nigeria itu melewati bek kiri veteran tersebut sebelum mengirimkan umpan silang ke kotak penalti, tetapi bola berhasil diamankan Dani Carvajal dengan sundulannya pada menit ke-32.

Lima menit berselang. Courtois melakukan penyelamatan gemilang setelah Alberto Moreno melepaskan tendangan jarak jauh. Villarreal mulai mendominasi penguasaan bola dan mengurung Real Madrid di wilayah pertahan mereka.

Kini giliran Rulli melakukan penyelamatan pada menit ke-41. Gareth Bale lolos dari jebakan offside dan menerima umpan lambung Casemiro, tetapi tendangan pemain asal Wales tersebut masih bisa ditepis Rulli. Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai dan skor tetap 0-0.

Madrid mengancam Villarreal pada menit ke-56 lewat tendangan kaki kirinya Bale setelah menusuk ke kotak penalti. Namun, Rulli masih sigap menepis bola ke atas lalu mengenai mistar gawang.

Tiga menit kemudian, Rulli kembali gagalkan upaya Madrid, Tembakan Bale usai bekerja sama dengan Vinicius di sayap kanan masih bisa dihentikan kiper asal Argentina itu.

Villarreal menciptakan peluang di masa injury time. Sodoran Boulaye bisa dihalau bek Eder Militano, tetapi bola diterima Yeremi Pino yang melepaskan tendangan. Namun, Courtois maju untuk menutup pergerakan Pino sehingga tembakannya dengan mudah diblok.

Kini giliran Madrid yang berusaha mencetak gol kemenangan di menit-menit akhir. Luka Jovic memperoleh ruang untuk melepaskan tembakan melambung yang melewati atas kepala Rulli.

Sayangnya, bola hanya mengenai mistar gawang dan jatuh di jalur Nacho, tetapi sepakannya bisa diblok pemain bertahan Villarreal. Tidak ada gol yang tercipta dan pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Susunan Pemain
Villarreal (4-4-2): Rulli, Albiol, Alberto Moreno, Pau Torres, Foyth, Iborra (Trigueros 67'), Dani Parejo, Lo Celso (Aurier 87'), Pedraza (Estupinan 75'), Danjuma (Dia 67'), Chukwueze (Yeremi Pino 75')

Real Madrid (4-4-3): Courtois, Marcelo (Nacho 85'), Alaba, Carvajal, Eder Militao, Kroos, Casemiro, Federico Valverde (Modric 78'), Bale (Jovic 75'), Asensio (Rodrygo 78'), Vinicius Junior (Hazard 82')

ANTARA

Berita Terbaru