Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paguyuban Isuzu Panther Madiun Berikan Dukungan Muhaimin Maju Capres 2024

  • Oleh ANTARA
  • 13 Februari 2022 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Madiun - Paguyuban Isuzu Panther Madiun, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang lebih akrab disapa Gus Muhaimin untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024.

Bertempat di Peken Lawas Candimulyo (PLC) yang digelar di lapangan Desa Candimulyo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Koordinator acara deklarasi Joko mengatakan dukungan tersebut tidak serta merta keinginan sepihak, namun berdasarkan kesepakatan bersama.

"Dukungan ini diberikan berdasarkan hasil musyawarah anggota paguyuban saat "kopi darat" atau pertemuan. Kemudian disepakati untuk mengadakan deklarasi mendukung Gus Muhaimin maju dalam Pemilihan Presiden 2024," ujar Joko, Minggu 13 Februari 2022.

Ia mengungkapkan bahwa demam Pilpres 2024 sudah mulai masuk di komunitasnya. Dalam beberapa kesempatan, para anggota paguyuban juga membicarakan beberapa calon presiden yang bermunculan. Bagi mereka ke depan Indonesia butuh pemimpin yang lebih peduli terhadap persoalan rakyat, terkhusus di dunia industri otomotif.

"Pembicaraan pilpres tidak bisa dihindari. Teman-teman beberapa kali juga ngobrol tentang calon yang bermunculan. Teman-teman komunitas menilai Indonesia ke depan butuh pemimpin yang lebih peduli dan berani membela rakyat. Sosok Gus Muhaimin dianggap tokoh yang tahu persoalan rakyat bawah, tahu kebutuhan rakyat, termasuk rakyat yang berkomunitas seperti kita," kata Joko.

Ketua Paguyuban Panther Madiun Sumarlan menambahkan pihaknya menilai Gus Muhaimin adalah sosok yang bijaksana dan mampu membuat kebijakan pro-rakyat serta hadir membawa solusi.

"Bagi saya, Gus Muhaimin sosok yang bijaksana, pro-rakyat, dan solutif," kata Sumarlan.

Tak hanya itu, lanjutnya, kiprah Gus Muhaimin dalam kancah politik, baik eksekutif maupun legislatif sudah teruji sejak era Gus Dur hingga era Presiden Joko Widodo. Tentunya, dedikasi dan pengalamannya tidak diragukan lagi. Hal itu yang menjadi motivasi baginya untuk mendukung Gus Muhaimin.

"Pengalamannya tidak diragukan, Gus Muhaimin pernah di eksekutif, juga di legislatif. Bahkan beliau melanglang buana dalam perpolitikan nasional sejak zaman Gus Dur sampai saat ini," kata Sumarlan.

Sebelum melakukan deklarasi, Paguyuban Isuzu Panther Madiun yang beranggotakan ratusan orang tersebut berkonvoi keliling Madiun. Setelah itu, komunitas tersebut melakukan sarapan dan menikmati kuliner jajanan pasar tempo dulu yang dijual oleh UMKM di Peken Lawas Candimulyo (PLC).

Komunitas tersebut juga melakukan orasi politik, melakukan tanam pohon bersama di area setempat, dan membagikan kalender bergambar Gus Muhaimin di Pasar Unggas Dolopo Madiun serta ditutup dengan deklarasi dukungan Gus Muhaimin for Presiden 2024.

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Candimulyo, Dinda menyampaikan apresiasi atas kegiatan deklarasi tersebut. Hal itu, selain menghidupkan UMKM juga membangkitkan minat warga untuk mengunjungi Desa Wisata Candimulyo dengan kegiatan Peken Lawas Candimulyo yang digelar setiap hari Minggu.

"Kami sangat berterima kasih kepada Paguyuban Panther Madiun dan Gus Muhaimin yang sudah mempercayai kami untuk memfasilitasi acara kopdar sekaligus deklarasi Gus Muhaimin maju capres. Dengan acara seperti ini, kami merasa terbantu untuk terus menghidupkan UMKM yang berada di Desa Wisata Peken Lawas Candimulyo," kata Dinda.

Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi ajang promosi bagi desa wisatanya untuk dikenal banyak orang, sehingga menarik wisatawan untuk berkunjung.

ANTARA

Berita Terbaru