Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Masih Cari Pembuang Bayi di Gang Syuhada Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Februari 2022 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hingga saat ini polisi masih melakukan pencarian terhadap pelaku pembuang bayi di Gang Syuhada, Jalan H Imran, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. 

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi perempuan tersebut," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kapolsek Ketapang Kompol Samsul Bahri, Minggu, 13 Februari 2022. 

Dari hasil penyelidikan sementara, pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa sebuah celana pendek kain warna merah, kardus, dan potongan tikar. Yang diamankan di lokasi kejadian, dan digunakan untuk menaruh bayi perempuan tersebut. 

"Kami akan berupaya maksimal untuk mengungkap kasus ini guna mengetahui siapa pembuang bayi malang tersebut," katanya. 

Sementara bayi tersebut ditemukan, Sabtu 12 Februari 2022 sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu seorang warga hendak berangkat kerja, dan melihat ada kardus yang mencurigakan. 

Sehingga dia memanggil warga lainnya dan membuka kardus tersebut. Hinga diketahui berisi sesosok bayi perempuan yang masih menempel tali pusar dan ari-arinya. 

Kondisi bayo tersebut cukup mengenaskan, karena sempat dikerumuni semut, dan kakinya sudah membiru akibat penurunan suhu tubun. Beruntung warga cepat mengetahui, sehingga nyawanya dapat diselamatkan. (MUHAMMAD HAMIM/B-6) 

Berita Terbaru