Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Pimpin Sertijab 3 Kapolres

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 14 Februari 2022 - 13:31 WIB

 BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Nanang Avianto memimpin langsung serah terima jabatan (Sertijab) 3 kapolres yang digelar di Gedung Graha Bhayangkara, Senin 14 Februari 2022.

Turut hadir Wakapolda Kalteng Brigjen Ida Oetari Poernamasasi dan seluruh pejabat utama serta dihadiri para kapolres jajaran.

Ke 3 Kapolres yang melakukan Sertijab Kapolres Kotawaringin Barat AKBP Devy Firmansyah kepada AKBP Bayu Wicaksono yang sebelumnya menjabat Kapolres Seruyan.

Sedangkan AKBP Devy Firmansyah mengisi jabatan baru sebagai Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Kalteng.

Sementara Kapolres Seruyan dijabat AKBP Gatot Istanto yang sebelumnya menjabat Kabagbinopsnal Ditlantas Polda Kalteng.

Kapolres Kapuas dari AKBP Manang Soebeti diserahkan kepada AKBP Qori Wicaksono yang sebelumnya menjabat Kapolres Subulussalam Polda Aceh.

Sedangkan AKBP Manang akan mengisi jabatan baru sebagai Kabagdalpers Biro SDM Polda Jawa Barat.

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada para Kapolres yang lama atas inovasi dan dedikasi selama mengabdi di Polda Kalteng serta sukses selalu ditempat yang baru.

"Kepada Kapolres yang baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Kalteng. Sesuaikan dengan situasi di tempat kerjanya," tandasnya.

Sementara Kabidhumas Polda Kalteng Kombes K. Eko Saputro menambahkan sertijab ini dilaksanakan menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri nomor : ST/166/I/Kep./2022.

"Mutasi ini merupakan hal biasa di tubuh Polri ini adalah sebuah reward pimpinan kepada personelnya sekaligus bentuk penyegaran terhadap Institusi Polri,” ungkapnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru