Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Heboh, Buaya Nongkrong Dekat SMA Negeri 1 Samuda

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 14 Februari 2022 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Pos Jaga Sampit kembali menerima laporan kemunculan buaya muara berukuran besar. Kali ini buaya tampak berada di dekat SMA Negeri 1 Samuda, Mentaya Hilir Selatan. 

Komandan BKSDA Pos Jaga Sampit, Muriansyah menjelaskan laporan kemunculan itu masuk pada Rabu, 9 Februari 2022 lalu. Laporan ini telah diinventarisasi BKSDA namun belum ada informasi lanjut dari warga sekitar. 

"Kami dapat informasi dari Rio warga sekitar. Kami minta warga terus memantau tapi sampai ini belum ada kemunculan lagi," jelasnya, Senin, 14 Februari 2022. 

Lokasi kemunculan ini terjadi di Sungai Sapihan Kecil. Letaknya tak jauh dari sekolah. Saat tampak ke permukaan buaya sedang berada di daratan. Tepatnya areal lahan kosong yang tampaknya baru dibersihkan warga. 

Menurut Muriansyah, buaya yang tampak kali ini merupakan individu yang sama dengan yang pernah dilaporkan sebelum-sebelumnya. 

"Perkiraan, masih buaya yang dulu. Buaya yang memiliki panjang sekitar 2,5 meter sampai 3 meter," jelasnya.

Pihak BKSDA pun meminta warga yang melaporkan agar turut memantau keberadaan buaya. Sehingga pihak BKSDA bisa melakukan langkah selanjutnya. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru