Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Tahan Semua Izin Keramaian Cegah Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Februari 2022 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Upaya pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19 di Bumi Gawi Barinjam, Pemkab Sukamara akan membatasi kegiatan-kegiatan yang dapat mengumpulkan orang banyak.

"Kita saat ini akan membatasi ada beberapa kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan mengumpulkan massa atau orang banyak," kata Sekda Sukamara, Rendi Lesmana dalam acara ratek pencegahan dan penanggulangan Pandemi Covid-19, Senin, 14 Februari 2022.

Menurut dia, kegiatan-kegiatan yang sebelumnya sudah mendapat ijin, akan ditahan terlebih dahulu sebagai bentuk pencegahan, mengingat saat ini sudah adanya kasus aktif covid-19 yang terkonfirmasi.

"Mungkin beberapa ijin-ijin yang sudah pernah kita keluarkan, akan kita tahan dulu rekomendasi terkait beberapa perijinan yang tentunya dalam rangka untuk menjaga atau mencegah pandemi ini," ujarnya.

Rendi menuturkan, upaya yang dilakukan sebagai langkah dalam mencegah masuknya covid-19 varian omicron di Bumi Gawi Barinjam yang saat ini memang sudah ada di Kalimantan Tengah.

"Seperti varian omicron ini kita belum bisa mendeteksi maupun melakukan ujinya, karena pengujiannya harus melalui laboratorium yang ada di Jakarta," tuturnya.

Sebagai bentuk persiapan pencegahan, Pemkab Sukamara menggelar ratek pencegahan dan penanggulangan pandemi covid-19, dimana dalam rapat tersebut masing-masing perangkat daerah yang telah memiliki anggaran, diminta untuk dapat melaksanakan semua kegiatan yang berkaitan dengan penanganan covid-19. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru