Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sekda Kalteng Ingatkan Potensi Kalteng Rawan Karhutla

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Februari 2022 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Nuryakin mengingatkan potensi Kalteng yang rawan terhadap bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Patut diingat bahwa Kalteng adalah Provinsi rawan Karhutla, untuk itu tetap waspadai bahaya Karhutla di Tahun 2022 pasca La Nina yang diprediksi berakhir pada Bulan Februari 2022,” ungkap Nuryakin seperti dikutip dari MMC Kalteng, Senin, 14 Februari 2022.

Nuryakin juga mengingatkan agar penggunaan Dana Bagi Hasil Sumber Daya Alam Kehutanan Dana Reboisasi (DBH DR) Tahun 2022 perlu dioptimalkan.

Demikian pula untuk rehabilitasi di luar kawasan hutan melalui pengembangan hutan rakyat, penghijauan lingkungan, hutan kota, rehabilitasi mangrove dan pemberdayaan masyarakat perhutanan sosial, operasionalisasi KPH dan program strategis lainnya diluar kehutanan yang perlu terus dioptimalkan.

“Upaya pelestarian lingkungan tentu juga dapat berpotensi dikembangkan dalam sektor ekonomi dan pariwisata,” tuturnya.

H Nuryakin mengatakan, tahun 2022 merupakan tahun pertama periode RPJMD Kalteng 2021-2026 dibawah kepemimpinan Gubernur H. Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo dengan Visi Kalteng Makin Berkah. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru