Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Humbang Hasundutan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Akan Aktifkan Posko Penanggulangan Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 14 Februari 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara akan kembali mengaktifkan posko pengamanan penanggulangan covid-19 yang berada di simpang Desa Kartamulya.

"Untuk posko di simpang Desa Kartamulya akan kembali kita aktifkan," kata Sekda Sukamara, Rendi Lesmana dalam acara ratek pencegahan dan penanggulangan Pandemi Covid-19, Senin, 14 Februari 2022.

Pengaktifan posko bertujuan sebagai bentuk upaya pencegahan masuknya covid-19 varian omicron kewilayah Bumi Gawi Barinjam.

"Begitu juga dengan isolasi terpusat di BPG akan kembali kita aktifkan, ada 7 tenaga medis yang saat ini masih ditempatkan di rumah sakit akan segera kita geser untuk mengaktifkan kembali BPG," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Rendi menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berhati-hati, terutama untuk masyarakat yang dari luar daerah untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

Untuk mengingatkan masyarakat, Pemkab Sukamara akan melakukan Operasi Yustisi bersama TNI Polri, BPBD, Satpol PP dan Dinas Perhubungan, kegiatan tersebut bertujaun untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, bahwa saat ini mereka harus ekstra berhati-hati dengan adanya pandemi covid-19 terutama varian baru omicron.

"Pelaksanaan Yustisi ini akan dilakukan secara humanis, hanya saja sifatnya menyampaikan dan mengingatkan kepada masyarakat kembali terkait protokol kesehatan," tukas Rendi Lesmana. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru