Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

31 Kepala Sekolah dan Kepala UPT Puskesmas di Sukamara Dilantik

  • Oleh Norhasanah
  • 15 Februari 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sebanyak 31 pejabat kepala sekolah dan kepala UPT Puskesmas di lingkungan pemerintah Kabupaten Sukamara dilantik pada Senin, 14 Februari 2022.

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan mutasi yang dilakukan merupakan kebutuhan untuk mengisi formasi, dan juga untuk menciptakan kualitas yang memadai dalam setiap elemen pembangunan.

"Jadi intinya memang ada beberapa sekolah yang kepala sekolahnya sudah pensiun, jadi diisi dan dilantik, dan sebagian juga penyegaran termasuk juga petugas yang ada di UPTD Puskesmas," kata Windu Subagio.

Menurut dia, pelantikan yang mereka lakukan bertujuan untuk membangun masyarakat Sukamara untuk menjadi lebih cerdas dan mampu menciptakan SDM yang profesional, sekaligus mengisi pembangunan secara menyeluruh dalam tatanan kehidupan kita dimasa mendatang. 

Dia meminta, agar kepala sekolah bersedia ditempatkan disekolah lain, mengingat tugas utama guru adalah mengabdi kepada masyarakat dengan meningkatkan kualitas pendidikan.

"Apalagi saat ini instansi terkait telah melakukan penataan guru di setiap sekolah, sekolah yang kekurangan guru akan diisi dari sekolah lain. Sehingga proses kegiatan belajar mengajar tidak akan terganggu," ujarnya.

Selaku pimpinan, Windu meminta agar kepala sekolah dapat meningkatkan profesionalitas guru di lingkungan kerja masing-masing, terlebih tugas utama guru adalah mendidik generasi bangsa yang cerdas dan berkualitas. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru