Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pengawasan Warga Isolasi Mandiri Diperketat

  • Oleh Hendri
  • 15 Februari 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Susi Idawati meminta pemerintah daerah memperketat pengawasan terhadap warga positif Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri.

Pengawasan ini penting dilakukan karena penambahan konfirmasi positif Covid-19 didominasi warga yang mengalami gejala ringan sehingga mereka lebih memilih isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Harapan kita semua jangan sampai seperti kejadian yang dulu ada masyarakat positif corona dan bergejala ringan namun bisa tetap beraktivitas di area publik,” katanya, Senin 14 Februari 2022.

Politisi Nasdem ini mengungkapkan pengawasan kepada warga yang isolasi mandiri sebagai salah satu upaya untuk mencegah sebaran virus lebih meluas. Karena bisa saja pasien ini menyebarkan virus kepada orang di sekelilingnya.

Meski begitu ia yakin pemerintah mempunyai skema untuk penanganan hingga pengawasan kepada masyarakat yang dinyatakan terkonfirmasi positif namun melakukan isolasi mandiri.


"Panduan teknis secara kesehatan pastinya sudah dipegang, tinggal pelaksanaanya dimaksimalkan supaya virus ini secepatnya tertangani dan kita semua bisa terbebas dari belenggu pandemi," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru