Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jhon, Pesepada Keliling Indonesia Mampir ke Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 15 Februari 2022 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu Pria paruh baya yang usianya tidak muda lagi bernama Jhon Maynad (63) om John MT Bike panggilan akrabnya mengaku memiliki tujuan untuk berkeliling Indonesia ke daerah-daerah di seluruh Indonesia dengan hanya bermodalkan sepeda.

Ia bersepeda mengeliling sejumlah daerah di Indonesia salah satunya mampir ke Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Bertempat di kantor Bupati Murung Raya om Jhon menyampaikan kisah pengalamannya selama bersepeda, Senin (14/2).

Warga asal Kota Depok Provinsi Jawa Barat patut diacungkan jempol, pasalnya dengan modal tekad yang kuat dan semangat, ia mampu berkeliling Nusantara dengan menggowes pedal sepeda miliknya.

“Saya ke kantor saja, sebagai penanda, ada buku perjalanan yang diisi, yang ngisi adalah orang kantornya, yang berhak mendantangi dengan disertai cap dari kantor itu,” ujarnya.

Gowes Sayang Nusantara yang dilakoni om Jhon, ia menceritakan singkat pengalamannya perjalanan dari Kuala Kurun Kabupaten Gunung Mas ke Puruk Cahu Kabupaten Murung Raya dengan jalan yang didominasi dengan medan jalan terjal dan berbukit, menembus selama 4 hari.

“Waw luar biasa perjalanan dari Gunung Mas ke Murung Raya perjalanan yang tersuper yang pernah saya rasakan selama berkeliling Indonesia,” kata mantan atlet sepeda Indonesia ini. 

Sementara itu, Om Jhon juga diberikan kehormatan dengan ditemu langsung oleh Wakil Bupati Mura Rejikinnor.

Dinana sebelum meneruskan perjalanan Om Jhon diundang untuk mampir di Rumah Jabatan Wakil Bupati dan bertemu langsung dengan orang nomor dua di Mura tersebut.

Saat itu Wabup menyampaikan apresiasi dan salut  dengan semangat yang ada pada Om Jhon termasuk kemampuan fisik meski sdh berusia lebih dari 60 tahun.

Berita Terbaru