Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang RKPD Kecamatan Bukit Batu Hasilkan 24 Program Prioritas

  • Oleh Hendri
  • 15 Februari 2022 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Musyawarah rencana pembangunan atau Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) di Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya menghasilkan 24 usulan prioritas.

Camat Bukit Batu, Hendrikus Satriya Budi mengatakan, penyelenggaraan Musrenbang tingkat Kecamatan dilakukan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan dari Musrenbang tingkat kelurahan.

"Sebenarnya ada banyak sekali daftar usulan pembangunan dari kelurahan bahkan sampai ratusan usulan. Namun kami pilah lagi hingga menjadi 24 program kegiatan yang kami jadikan prioritas," kata Hendrikus, Selasa 15 Februari 2022.

Kebanyakan usulan pada pelaksanaan Musrenbang tahun ini yaitu di bidang infrastruktur terutama perbaikan dan pemeliharaan jalan. Hal tersebut dikarenakan akses jalan penghubung kecamatan ke kelurahan banyak yang rusak.

“Akses jalan ini sangat penting bagi kami untuk menjangkau semua kelurahan. Sehingga kami berharap agar Wali Kota menerima usulan kami demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," tuturnya.

Adapun kegiatan Musrenbang kemarin dibuka oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin dan dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan kecamatan, Kepala Organisasi Perangkat Daerah serta tokoh masyarakat setempat. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru