Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel TNI Bersama Satgas Beri Pemahaman Varian Omicron

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Februari 2022 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Babinsa Koramil 1016-01/Pahandut, Sertu Sunardi bersama Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya melakukan patroli pengawasan protokol kesehatan di pasar malam tradisional dadakan jalan cilik riwut km 8 Palangka Raya, Senin malam, 14 Februari 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Gubernur Kalteng Nomor 443.1/07/Satgas Covid 19, tanggal 04 Februari 2022, dengan sasaran para pedagang dan pengunjung pasar guna mengawasi penerapan prokes sekaligus memberikan pemahaman terkait Covid-19 varian omicron.

"TNI melalui Komando Kewilayahan Koramil Pahandut bersama Tim Satgas Covid-19 akan terus melaksanakan patroli secara acak ditiap wilayah yang berpotensi menimbulkan kerumunan orang banyak," kata Sertu Sunardi saat dikonfirmasi, Selasa, 15 Februari 2022.

Dia menjelaskan, meski sebagian besar masyarakat sudah menerima atau di vaksinasi Covid-19, akan tetapi masyarakat harus tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan khususnya saat keluar rumah.

"Berdasarkan data sebaran Covid 19 dari BPBD Kota Palangka Raya ada 4 Kecamatan yang terdiri dari 9 Kelurahan masuk zona merah. Maka dari itu sudah menjadi tugas kami selaku aparat untuk kembali mengedukasi masyarakat, agar tidak lengah dan utamakan protokol kesehatan saat beraktifitas," ujarnya.


Sunardi dalam kesempatan waktu itu juga memberikan pemahaman kepada para pengunjung dan pedagang, terhadap ciri-ciri paling umum yang menunjukkan seseorang terkena infeksi Covid-19 varian omicron.

"Diketahui Omicron sudah masuk kategori varian of concern Covid-19 di berbagai negara. Adapun gejalanya diantaranya sakit tenggorokan tapi tidak batuk, nyeri otot dan sendi, mudah sekali lelah meski tidak beraktifitas berat, sakit kepala terasa berdenyut, demam disertai flu berat," ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia ciri-ciri gejala Omicron bisa saja berbeda terutama jika orang yang terinfeksi memiliki penyakit penyerta. Oleh karena itu, apabila merasakan tanda-tanda serius dan tidak biasa setelah dinyatakan positif Covid-19, maka segera pergi ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapat perawatan intensif. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru