Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebagian Besar Pasien Covid-19 di Kobar Jalani Isoman

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Februari 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Beberapa terakhir ini kasus Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengalami peningkatan. Dari puluhan kasus aktif Covid-19 yang ada di Kobar, sebagaian besar pasien menjalani isolasi mandiri.

Diketahui, saat ini, kasus aktif Covid-19 di Kobar tercatat 36 kasus, sebagian besar isoman dan hanya 9 pasien menjalani rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.

Disampaika oleh Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fachruddin, belakangan ini kasus Covid-19 di Kobar mengalami kenaikan yang signifikan. Pasalnya sejak adanya kemunculan kasus sepekan lalu baru dua kasus, dan kini bertambah banyak.

"Penambahan kasus Covid-19 di Kobar ini bisa dibilang sangat cepat. Total kasus Covid-19 mencapai 36 orang," kata Fahruddin, Selasa, 15 Februari 2022.

Dari jumlah tersebut, memang kebanyakan orang menjalani isolasi mandiri (Isoman). Sedangkan sebagian yang mengalami gejala ini langsung dirawat di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun.


"Sampai sore ini (kemarin) sudah ada 9 orang yang positif dan dirawat di satu gedung di rumah sakit," ujarnya.

Sistem penanganan bagi yang di rawat juga sama, mereka ditangani secara khusus di satu tempat. Pasalnya tempat untuk isolasi pasien Covid-19 juga sama.

"Kebetulan ruangan yang untuk pasien Covid-19 yang dulu belum semuanya di bongkar. Jadi ruangan tersebut kuta gunakan lagi untuk mengisolasi para pasien baru," ujarnya.

Sedangkan untuk yang Isolasi mandiri ini dibawah pengawasan puskesmas. Mereka diawasi oleh tim medis selama 24 jam juga.

"Tentu, warga yang isoman juga dalam pengawasan  tim Satgas Covid-19 Kobar," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru