Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada yang Terpapar Covid-19, Tujuh Sekolah di Kapuas Alihkan PTM ke Belajar dari Rumah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Februari 2022 - 13:18 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Kapuas dalam beberapa waktu terakhir ini mengalami peningkatan. Bahkan, ada 7 sekolah yang terpaksa mengalihkan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM ke metode Belajar Dari Rumah (BDR) kembali, karena ada yang terpapar covid-19.

"Ada 7 sekolah melaporkan kepada kami ada yang terpapar, apakah itu guru siswa tata usaha atau lingkungan sekolah," kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat, Rabu 16 Februari 2022.

Karena kondisi tersebut, lanjut dia pihaknya mengambil suatu keputusan untuk pengalihan dari PTM ke BDR di 7 sekolah tersebut "Jadi bukan berarti sekolah libur. Tapi dialihkan ke belajar dari rumah," jelasnya.

Dirincikannya, dari 7 sekolah tersebut ada 4 di Kecamatan Selat, 3 di luar Kecamatan Selat baik itu SD maupun SMP.

"Langkah itu kita lakukan dengan pembelajaran dari rumah selama 5 hari. Karena masa inkubasi yang kami terima itu lima hari. Jadi selama lima hari tadi sekolah melakukan tracing jadi mengecek siapa saja yang melakukan kontak erat dengan terpapar," ucapnya.

Selain itu, juga dilakukan penyemprotan disinfektan setelah 5 hari mereka di swab kalau sudah sehat semuanya bisa belajar seperti semula. "Selain tujuh sekolah itu. Sekolah lainnya tetap melakukan PTM terbatas," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru