Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Pos Penyekatan Perbatasan di Kapuas Timur Jalani Swab Antigen

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 Februari 2022 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel gabungan yang bertugas di Pos Penyekatan perbatasan Kalteng - Kalsel tepatnya di Anjir Km 12,5 Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas menjalani pemeriksaan swab antigen pada Rabu, 16 Februari 2022.

Kegiatan dilakukan untuk memastikan keamanan dan kesehatan para personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar Kapuas, BPBD Kapuas, Dishub, dan tim medis yang melaksanakan pemeriksaan di pos tersebut.

"Hasil pemeriksaan sebanyak 20 orang dinyatakan negatif, dan nihil yang positif," kata Plt Kepala UPT Puskesmas Pulau Kupang, Yoesthina.

Sementara, Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno selaku perwira pengendali menjelaskan bahwa pelaksanakaan pemeriksaan swab antigen tersebut bertujuan mengetahui kondisi kesehatan petugas yang melaksanakan tugas di pos penyekatan kaitannya dengan resiko terpapar covid 19 saat melaksanakan tugas di lapangan.

"Melindungi petugas dari resiko terpapar covid-19 sehingga pelaksanaan tugas bisa berjalan dengan optimal dengan manajemen kesehatang yang baik dan tertib," kata Iptu Eko Sutrisno.

Selain itu, juga memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat yang menjadi sasaran pemeriksaan petugas di pos penyekatan, bahwa petugas yang bertugas dilapangan dalam keadaan prima dan benas covid 19.

"Selama kegiatan berlangsung situasi berjalan dengan lancar," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru