Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sabu Raijua Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maksimalkan Vaksinasi Anak Dukung PTM Normal

  • Oleh Trisno
  • 16 Februari 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Program Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Murung Raya terus berlangsung. Hal ini sebagai wujud agar upaya pemerintah dalam pemberian vaksinasi bagi anak-anak dapat merata.

Kepala Dinas Kesehatan Murung Raya dr Suria Siri menjelaskan sebelumnya kepada awak media telah penargetan vaksin anak sebanyak sebanyak 12.621 ribu anak.

“Target vaksinasi anak usia 6-11 tahun sebanyak 12.621 anak dan Pelaksanaan vaksinasi anak oleh petugas dari Puskesmas ini lebih mudah, karena kita datangi langsung ke sekolah-sekolah, dengan jumlah 16 Puskesmas yang tersebar di Murung Raya,” kata Suria Siri, Rabu.

Dirinya juga menyampaikan bahwasanya dengan dilakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini dapat mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara normal, karena hampir dua tahun anak-anak tidak masuk sekolah sehingga dikhawatirkan akan menurunkan kualitas belajar mereka.

“Saya berharap, setelah vaksinasi untuk anak ini dapat mendukung pembelajaran tatap muka secara normal, karena sama-sama kita kerahui hampir dua tahun mereka tidak bersekolah secara normal,” pungkasnya.

Sementara Guru Sekolah Dasar Mis Karya Pembangunan (KP) kota Puruk Cahu, Siti menuturkan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh orang tua murid untuk melakukan vaksinasi anak sekolah dasar tersebut.

“Peserta vaksin anak wajib didampingi oleh orang tua/wali, membawa fotocopy Kartu keluarga (KK), nomor handphone (HP), kartu vaksin sebelumnya dan menggunakan masker,” Jelasnya.

Selain itu, ia mengatakan bahwasanya pada tahap vaksinasi sebelumnya atau tahap 1 tercatat 500 lebih anak yang telah divaksin disekolah tersebut. (Trs)

Berita Terbaru