Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Buntok Pimpin Rakor Kampung Berkah di Desa Sibung

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Februari 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Dwi Tamtomo memimpin rapat koordinasi Kampung Berkah tahun anggaran 2022 di Desa Sibung, Kecamatan Raren Batuah Kabupaten Barito Timur, Rabu, 16 Februari 2022.

"Kegiatan rapat hari ini sengaja untuk memberikan penekanan atau melihat kondisi ekonomi di desa yang perlu untuk ditingkatkan," ujar Dandim saat membuka kegiatan tersebut.

Khusus untuk Desa Sibung, terdapat beberapa permasalahan yang ditemukan yakni usaha tambang batu belah  dan masalah pengembangan tanaman jagung.

"Kedua permasalahan ini nanti kita akan akselerasikan dengan program Pemerintah Kabupaten Barito Timur sehingga bisa dicarikan solusinya dan kedepannya dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat, khusunya masyarakat yang ada di Desa Sibung," imbuhnya.

Dandim mengungkapkan, di wilayah binaan Kodim 1012 Buntok pada tahun anggaran 2022 ini telah dicanangkan tiga Kampung Berkah, yakni satu di Barito Selatan dan dua di Barito Timur.

"Dua desa di Barito Timur yang terpilih menjadi Kampung Berkah adalah Desa Sibung dan Desa Turan Amis di Kecamatan Raren Batuah," ungkapnya.

Rapat koordinasi juga dihadiri oleh Pabung Kodim 1012 Buntok di Tamiang Layang, Pasiter Kodim 1012 Buntok, Danramil 1012-07 Ampah, Babinsa TNI, Kabid UKM Disperindagkop UKM, Kade Sibung dan Turan Amis serta pelaku UMKM dari Desa. Sibung. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru