Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala BPK RI Perwakilan Kalteng Lakukan Kunker ke Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 16 Februari 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh -  Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalteng, Agus Priyono melakukan kunjungan kerja ke beberapa daerah di wilayah kerjanya.

Setelah sebelumnya di Kabupaten Murung Raya, ia bersama rombongan melanjutkan ke Kabupaten Barito Utara.

Kedatangan rombongan disambut oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Drs Muhlis dan beberapa kepala perangkat daerah di rumah jabatan bupati.

Wakil Bupati menyampaikan permintaan maaf kepada rombongan karena Bupati sedang melaksanakan tugas di luar daerah.

"Pak Bupati sedang dinas luar, sehingga kami yang mewakili beliau untuk menyambut kedatangan Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Kalteng beserta rombongan," kata Sugianto.

Dia menuturkan, pada momen itu pihaknya meminta masukan, arahan dan bimbingan dalam laporan keuangan daerah. "Sehingga nantinya, kami dapat memperoleh Opini WTP untuk ke-8 kalinya berturut-turut," harap Sugianto, Rabu, 16 Februari 2022.

Sementara itu, Agus Priyono meminta agar laporan keuangan unaudited dapat disampaikan pada tanggal 18 Maret 2022. "Berdasarkan peraturan, paling lambat di 31 Maret. Ini untuk menghindari pemeriksaan di waktu bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri," kata Agus.

Oleh karena itu, persiapan diperlukan dari Pemda. Terlebih, saat ini akun-akun keuangan pemda menggunakan SIPD. "Meskipun baru 3 Pemda yang menerapkan full SIPD se-Indonesia, tetapi dengan berproses, kedepannya semua Pemda menggunakan SIPD," jelas Agus.

Dia juga menyampaikan agar semua kepala perangkat daerah dapat berkoordinasi dan berkomunikasi dengan tim BPK yang saat ini melakukan pemeriksaan. "Diharapkan adanya inovasi dan terobosan yang menggunakan sistem, sehingga pelaporan dapat lebih cepat. Manfaatkan semua kemajuan teknologi, sehingga memudahkan pekerjaan," tutup Agus. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru