Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Wajibkan Sekolah di 12 Kelurahan Zona Merah Terapkan Belajar Online

  • Oleh Hendri
  • 16 Februari 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya kembali menerbitkan surat edaran terbaru terkait penyesuaian pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas.

"Surat edaran sudah kami sampaikan dan disebutkan secara lengkap bahwa ada 12 kelurahan berstatus zona merah Covid-19. Wilayah ini wajib diberlakukan pembelajaran jarak jauh atau online," kata Kadisdik Palangka Raya, Akhmad Fauliansyah, Rabu, 16 Februari 2022.

Kelurahan yang berstatus zona merah yakni Kelurahan Palangka, Menteng, Bukit Tunggal, Petuk Katimpun, Panarung, Langkai, Pahandut, Tanjung Pinang, Sabaru, Kereng Bangkirai, Tumbang Tahai dan Tangkiling.

Sementara untuk wilayah Kelurahan yang berstatus zona kuning dan oranye diberlakukan PTM Terbatas 50 persen dari kapasitas ruang kelas pada satuan pendidikan. Lalu untuk wilayah Kelurahan zona hijau, diberlakukan PTM dengan skala 100 persen pada satuan pendidikan yang berada di wilayah tersebut.

Dalam surat tersebut menetapkan apabila terjadi status perubahan PPKM level yang dikeluarkan oleh lembaga yang berwenang, maka pelaksanaan PTM Terbatas di satuan pendidikan dapat menyesuaikan. 


"Edaran ini sewaktu-waktu dapat berubah dengan menyesuaikan kondisi sebaran Covid-19. Begitu ada perubahan meningkat atau menurunnya Covid-19 edaran akan terbit yang baru," tutupnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru