Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Minta Guru Tetap Tenang dan Jaga Semangat di Situasi Pandemi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 17 Februari 2022 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengawas Pembina Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Rusnanie mengajak agar para guru tetap tenang dan menjaga semangat dengan gembira dalam situasi pandemi yang sudah berlangsung lama ini.

Hal ini disampaikan Rusnanie saat menghadiri rapat evaluasi SMAN 5 Palangka Raya yang berlangsung pada Rabu, 16 Februari 2022 di aula sekolah.

Guru diharapkannya untuk tidak terlalu takut terhadap Covid-19 yang justru bisa melemahkan daya tahan tubuh. Meskipun demikian, protokol kesehatan juga tetap dilaksanakan secara ketat. 

"Tetaplah bersemangat melaksanakan tugas dengan gembira agar karena itu bagian dari menjaga agar badan kita tetap sehat," tuturnya menyemangati.

Ia juga menekankan agar para guru tetap bekerja keras penuh disiplin serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME. Kerja keras, disiplin, iman, dan takwa yang terus konsisten dan ditingkatkan adalah kunci sukses. Oleh karena itu, para guru harus terus berusaha mewujudkannya.

Terkait dengan PJJ yang  terpaksa dilakukan lagi karena Kota Palangka Raya kembali di level III dalam kasus Covid-19, tentu harus mematuhinya tanpa kehilangan semangat. Tentu tidak ada yang mengharapkan kondisi memprihatinkan ini berlangsung kembali. Semua guru sebenarnya  tetap berharap bisa PTM.

Oleh karena itu, semangat menyelenggarakan pembelajaran melalui PJJ tetap harus dijaga dan ditingkatkan.

Dari dialog dalam rapat itu terungkap bahwa sesungguhnya para guru, siswa, dan orang tua tetap mengharapkan PTM bisa berlangsung agar pembelajaran lebih efektif dan lebih berkualitas.

"Namun, kita tetap harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan kondisi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tanpa mengesampingkan kedisiplinan dalam pembelajaran," harapnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru