Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Wali Kota Palangka Raya Kampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

  • Oleh Hendri
  • 17 Februari 2022 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Wali Kota Palangka Raya Umi Mastikah mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Ia mengatakan pola hidup sehat merupakan hal yang wajib dilakukan, terutama pada masa pandemi Covid-19.

"Kita perlu memilah dan mengatur pola hidup yang sehat, tentunya tubuh kita akan merasakan banyak manfaat. Kita hanya perlu memperhatikan kebiasaan kecil sehari-hari dan mengubahnya supaya lebih bermanfaat untuk kesehatan tubuh," katanya, Kamis 17 Februari 2022.

Menurutnya, dengan pola hidup sehat akan menciptakan harapan hidup lebih lama. Manfaat lain yang didapatkan yaitu meningkatkan imun tubuh. Imun tubuh dapat mencegah penyakit masuk ke dalam tubuh termasuk virus Covid-19.

"Pasti kita sering mendengar bahwa orang yang memiliki pola hidup sehat akan memiliki tubuh yang fit dan bugar. Itu dikarenakan mereka sering mengonsumsi makanan yang masih segar dan alami," tuturnya.

Umi mengatakan, konsumsi makanan bergizi adalah salah satu pola hidup sehat yang perlu diterapkan ditambah dengan rutin berolahraga. Tidak dapat dipungkiri bahwa olahraga memang terbukti dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.

Cara lainnya yang paling sederhana adalah dengan mencuci tangan pakai air mengalir dan sabun. Pola sehat yang satu ini dapat mencegah berbagai infeksi seperti diare, hepatitis, bahkan salah satu langkah pencegahan Covid-19. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru