Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kasus Covid-19 Meningkat, Kapolres Kapuas Terjunkan Tim KRYD Operasi Yustisi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Februari 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Apel berikut pemberangkatan Tim Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD bersama tim Satgas dalam rangka Operasi Yustisi dan maskerisasi digelar secara serentak, Kamis, 17 Februari 2022. Apel itu menyikapi adanya peningkatan kasus covid-19 dalam beberapa waktu terakhir ini.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Kapuas, AKBP Qori Wicaksono, dihadiri Kepala BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, dan dari unsur pihak terkait lainnya.

Kapolres menyampaikan, saat ini, sedang mengalami peningkatan penyebaran virus covid-19 gelombang ke tiga varian omicron yang penyebarannya sangat begitu cepat. Oleh sebab itu, perlu langkah-langkah dan tindakan sinergis.

Dia mengingatkan untuk selalu bersinergi, bekerja sama dengan stakeholder terkait sampai di tingkat camat, danramil, serta para babinsa setempat. Juga dengan aparat desa untuk melakukan kegiatan sosialisasi, pembinaan dan penyuluhan secara masif.

"Ini untuk memberikan edukasi, pengetahuan dan tingkat kesadaran kepada masyarakat tentang covid-19 serta disiplin mematuhi protokol kesehatan," kata AKBP Qori Wicaksono, seusai kegiatan.


Selain dengan melakukan percepatan vaksinasi, meningkatkan kegiatan yustisi secara maksimal sebagai langkah tegas dan konkrit, mendorong dan mendukung peranan RT/RW dalam tracing covid-19.

"Serta melakukan pengawasan terhadap pasien covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri secara ketat dengan membatasi pergerakannya," ucapnya.

Setelah pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan pelepasan secara simbolis oleh Kapolres Kapuas tim KRYD Polres Kapuas serta tim yustisi gabungan pendisiplinan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru