Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Binjai   Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Pelajar SMP dan Siswa SMA Berprestasi di Barsel Dapat Beasiswa

  • Oleh Uriutu
  • 18 Februari 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Ratusan pelajar SMP dan siswa SMA atau sederajat di Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan mendapat beasiswa dari perusahaan melalui program CSR bidang pendidikan.

“Total beasiswa prestasi yang diserahkan pada Semester 1 Tahun Ajaran 2021-2022 ini, sebanyak 273 siswa yang tersebar di 18 sekolah di wilayah ring 1 untuk jenjang pendidikan SMP dan SMA/Sederajat,” kata Kepala Teknik Tambang PT MUTU, Pujo Tri Wahyudi, Kamis, 17 Febuari 2022.

Dia menuturkan, pada Februari 2022 ini melalui CSR telah memberikan beasiswa berprestasi kepada siswa di SMAN 2 Gunung Bintang Awai dan SMPN 3 Gunung Bintang Awai. Pemberian itu sebagai wujud kepedulian lingkungan dan menjalin harmonisasi serta ikut berkomitmen dalam pengembangan SDM di lingkungan kerja.

Program CSR di bidang pendidikan ini, sambung dia, rutin dijalankan serta diberikan kepada siswa yang memperoleh rangking kelas 1, 2 dan 3 setiap semesternya.

“Tujuan pemberian beasiswa prestasi ini untuk memberikan motivasi lebih pada siswa agar mampu bersaing secara positif untuk mendapatkan ranking terbaik di sekolahnya,” ucap dia.

Sehingga, sambung dia, akan terwujud secara kolektif kompetisi yang baik di lingkungan sekolah, dan dapat meningkatkan mutu pendidikan dalam proses belajar mengajarnya. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru