Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Resmikan Fasilitas Baru RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun

  • Oleh Wahyu Krida
  • 17 Februari 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Fasilitas baru di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun diresmikan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, Kamis, 17 Februari 2022 siang. Fasilitas baru tersebut terdiri atas gedung 5 lantai (beringin), hermodialisis (mahoni), VIP lantai 2 (gaharu), VIP lantai 3 (sungkai), bedah sentral, poliklinik, CCSD (pulai), isolasi lantai 2 (jabon), isolasi lantai 3 (ketapang), laboratorium PCR dan launching SIMRS.

Bupati mengatakan, peningkatan sarana dan prasarana itu diharapkan dapat mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan memuaskan.

"Pemkab Kobar terus berupaya membangun berbagai fasilitas kesehatan yang semakin dekat dengan masyarakat. Setidaknya untuk memenuhi layanan kesehatan dasarnya, baik melalui peningkatan sarana dan prasarana Puskesmas dan RS," jelas Bupati.

Bupati juga mengatakan, Pemkab Kobar berharap adanya kerja sama sinergis dengan para penyedia jasa kesehatan dari pemerintah dan swasta demi peningkatan kapasitas pembangunan daerah di bidang kesehatan.

"Saya juga berpesan pada petugas RS, baik dokter, perawat dan nakes lainnya agar terus termotivasi dan bersemangat dalam menjalankan tugasnya dalam menjalankan pelayanan kesehatan pada masyarakat," jelas Bupati.

Dalam kegiatan tersebut juga dilauncing Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIRS) suatu proses pengumpulan, pengolahan, dan penyajian data rumah sakit.

SIMRS adalah suatu sistem teknologi informasi komunikasi yang memproses dan mengintegrasikan seluruh alur proses pelayanan Rumah Sakit dalam bentuk jaringan koordinasi, pelaporan dan prosedur administrasi untuk memperoleh informasi secara tepat. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru