Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Palangka Raya Minta Warga Perketat Protokol Kesehatan

  • Oleh Hendri
  • 18 Februari 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dandim 1016/Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf mengingatkan masyarakat agar memperketat disiplin protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

"Hal ini tentu saja menjadi tradisi baru yang baik dalam hal mencegah penyebaran Covid-19 dimulai dari diri sendiri. Mari masyarakat bersama-sama setop penyebaran Covid-19 dan terus menjaga protokol kesehatan dengan ketat,” katanya, Kamis, 17 Februari 2022.

Dia mengatakan, meski vaksinasi terus digalakkan oleh pemerintah dan capaiannya melampaui target, masyarakat tetap wajib untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, virus corona terus bermutasi dengan berbagai varian.

"Untuk Palangka Raya saja sudah melonjak lagi  orang yang positif Covid-19. Sehingga sangat penting bagi kita semua tetap disiplin protokol kesehatan," ungkapnya.

Menurutnya, kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dan program vaksinasi massal bisa menurunkan laju penularan kasus konfirmasi Covid-19 dan tingkat keterisian rumah sakit.

"Kebijakan PPKM Level 3 di Palangka Raya ini juga harus kita patuhi bersama. Artinya peran kita semua sangat diperlukan dalam menangani permasalahan ini. Jangan diabaikan penerapan protokol kesehatan kapanpun kita beraktivitas," tuturnya.

Dandim juga memastikan TNI akan selalu hadir membantu mengatasi persoalan yang dihadapi masyarakat, terutama untuk penanggulangan dampak pandemi. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru