Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aktivitas Warga Masih Banyak di Lokasi Kemunculan Buaya di Bagendang

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 18 Februari 2022 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) melakukan observasi ke lokasi kemunculan buaya di Desa Bagendang Permai, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, sekitar lokasi perkebunan kelapa sawit, Kamis, 17 Februari 2022. Hasil pemantauan BKSDA di sepanjang parit lokasi kemunculan buaya masih banyak aktivitas warga. 

"Dari pengamatan kami, di sekitar parit HGU (Hak Guna Usaha), warga juga banyak beraktivitas. Baik mencari ikan, kayu galam dan berkebun," Jumat, 18 Februari 2022. 

Petugas BKSDA dibantu petugas dari Manggala Agni, melalukan pemantauan di sekitar parit HGU didampingi pihak perusahaan di sekitar lokasi kemunculan. Pihak BKSDA berkoordinasi dengan pihak perusahaan dan memasang spanduk peringatan di sejumlah titik. 

"Kami pasang ada sebanyak 5 spanduk peringatan kemunculan buaya," katanya. 

Warga sekitar pun memberi pengarahan dan imbauan pada warga yang tinggal di sekitar parit HGU. Agar tidak beraktivitas di sekitar parit dan selalu waspada saat berada di sekitar kawasan itu. 

Sebelumnya, buaya muara kembali menampakkan diri di areal perusahaan kebun kelapa sawit yang biasa dijadikan tempat mancing favorit warga di Desa Bagendang Permai l, Kelurahan Mentaya Hilir Utara, Senin lalu, 14 Februari 2022. 

Buaya tersebut tampak asik berjemur. Di pinggir sungai yang bukan merupakan sungai besar itu. Penampakannya sempat diabadikan lewat kamera telepon genggam. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru