Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Porkab Kotim akan Dilaksanakan Maret ini

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 18 Februari 2022 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Kotawaringin Timur akan dilaksanakan bulan Maret 2022 ini. Akan ada 16 cabang olahraga yang dipertandingkan. 

"Tanggal sudah ditetapkan yakni 12 hingga 16 Maret 2022, panitia juga sudah dibentuk dan mereka sudah membuat posko yang ditempatkan di kantor Pemkab Kotim," kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Achyar Umar, Jumat, 18 Februari 2022.

Achyar menjelaskan, hal ini merupakan salah satu rangkaian persiapan menuju pekan olahraga provinsi (Porprov), setelah melewati tahap lainnya yakni Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam). 

"Kemudian baru nanti digelar Porprov dan puncaknya nanti pekan olahraga nasional (PON)," tegasnya.

Sementara, Porprov akan dilaksanakan pada pertengahan tahun, antara Juni atau Agustus 2023 dengan jumlah 28 cabor yang akan dipertandingkan. Kegiatan tersebut diperkirakan akan menghabiskan dana sekitar Rp 40 miliar.

"Kemenpora memang ada menjanjikan bantuan anggaran untuk fasilitas olahraga, namun jika itu gagal pun kami tetap optimis. Sebab fasilitas kita tinggal rehabilitasi dan tidak membangun dari awal," ujarnya. 

Sekalipun tidak ada tempat yang memungkinkan, pihak KONI menawarkan pilihan yakni milik swasta untuk menjadi arena yang layak menjadi tempat pertandingan. 

Pelaksanaan Porprov 2023 nanti akan dipusatkan di Stadion 29 Nopember. Karena itu, arena tersebut yang harus dibenahi ekstra.

”Membenahi stadion itu diperkirakan mencapai Rp 5 miliar sampai Rp 6 miliar,” tandasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru