Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tidak Tahan Lagi, Bayinya Dilahirkan di Semak KemudianMeninggalkannya

  • Oleh Naco
  • 18 Februari 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ika Maulida mengaku sudah tidak tahan lagi saat mengendarai sepeda motor hingga berhenti dan masuk ke semak-semak setelah perutnya sakit.

Di situ dirinya malahirkan bayi yang dikandungnya itu, dan kemudian meninggalkannya dengan dalih takut dengan keluarganya jika mengetahuinya hamil di luar nikah.

"Sebelumnya saya sempat ke Puskesmas," kata tersangka saat pelimpahan berkas tahap II di Kejaksaan Negeri Kotawaringin Timur.

Oleh pihak Puskesma Baamang II dirinya diminta untuk mendaftar agar melarikan di situ, namun tersangka malah pergi dan kembali ke kediamannya, tidak berapa lama tersangka mengendarai motor saat perutnya sakit, saat diperjalan dirinya berhenti dan malahirka.

Adapun bayi yang dikandungnya itu dilahirkannya di pinggir jalan tepatnya di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim pada 11 Desember 2021 dan ditinggalkannya di situ.

Di mana bayi itu hubungan gelapnya dengan kekasihnya Rama Ziva Kamandano, yang kini kekasihnya itu masuk dalam daftar pencarian orang, namun di mana keberaan Rama Ziva Kamandano itu tersangka mengaku tidak mengetahuinya lagi.

Data yang diperoleh Jumat, 18 Februari 2021 terungkap, kalau akhirnya bayi yang dibuangnya itu ditemukan pada Minggu, 12 Desember 2021 sekitar pukul 11.00 Wib di lokasi kejadian itu oleh saksi Saipul, Samsudin, Hendi dan Nasrullah.

Dalam kasus ini oleh jaksa tersangka ditahan, dan dalam waktu dekat akan disidangkan, dan kini tersangka dititipkan di Polsek Ketapang untuk pertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum. (NACO/B-5)

Berita Terbaru