Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diperkirakan Ada 3 Ekor Buaya Berkeliaran di Parit HGU Perusahaan Sawit Bagendang

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 18 Februari 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Buaya yang berkeliaran di parit pembatas Hak Guna Usaha (HGU) PT Menteng Jaya Sawit Perdana (MJSP) diperkirakan berjumlah 3 ekor. 

Hal itu diketahui setelah pihak Balai Konservasi Sumber Daya (BKSDA) melakukan observasi ke lokasi kemunculan buaya yang terjadi beberapa hari lalu. 

"Dari keterangan pihak perusahaan dan warga, buaya yang terlihat berada di parit batas HGU total berjumlah 3 ekor," kata Komandan BKSDA Pos Sampit, Muriansyah, Jumat, 18 Februari 2022. 

Dibeberkan Muriansyah, dari ketiga buaya itu 2 ekor diyakini berjenis buaya muara, 2 hingga 3 meter. Selain itu juga ada buaya jenis senyulong dengan panjang sekitar 2 meter. 

"Untuk jenis buaya sapit atau senyulong pernah terlihat masuk di parit dalam HGU perusahaan," kata Muriansyah. 

Sebelumnya, buaya muara kembali menampakkan diri di areal perusahaan kebun kelapa sawit yang biasa dijadikan tempat mancing favorit warga di Desa Bagendang Permai l, Kelurahan Mentaya Hilir Utara, Senin lalu, 14 Februari 2022. 

Buaya tersebut tampak asik berjemur. Di pinggir sungai yang bukan merupakan sungai besar itu. Penampakannya sempat diabadikan lewat kamera telepon genggam. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru