Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Batamad dan Pemuda Pancasila Barito Selatan Laksanakan Vaksinasi Massal

  • Oleh Uriutu
  • 18 Februari 2022 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Organisasi masyarakat, Batamad dan Pemuda Pancasila Barito Selatan melaksanakan vaksinasi massal di SDN-15 Buntok, Jumat, 18 Febuari 2022.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Barito Selatan, Jailani Abdul Kadir mengatakan, kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan ini untuk mendukung program pemerintah.

"Untuk vaksinasi yang dilaksanakan ini diperuntukan bagi anak usia 6-11 tahun dan vaksin dosis 3 atau booster kepada masyarakat umum," kata Jailani Abdul Kadir.

Ia menyampaikan, sasaran vaksinasi bagi anak dan masyarakat umum dalam kegiatan yang diselenggarakan pihaknya bersama Batamad dan Dinkes, sebanyak kurang lebih 200 dosis.

Dalam kegiatan tersebut, pengurus MPC, srikandi dan satuan siswa, pelajar dan mahasiswa (Sapma) diturunkan untuk menyukseskan terselenggaranya vaksinasi secara serentak di seluruh Indonesia.

Ia menerangkan, bagi anak yang divaksinasi dalam kegiatan ini, pihaknya memberikan bingkisan sebagai kenang-kenangan, sedangkan bagi masyarakat umum yang disuntik vaksin booster diberikan bingkisan berupa paket sembako.

Melalui kegiatan vaksinasi tersebut diharapkan transmisi atau penularan COVID-19 dapat berkurang, angka kesakitan, dan kematian akibat virus corona menurun, serta kekebalan di masyarakat atau herd immunity dapat tercapai.

Sementara itu. Wakil Ketua Batamad Barsel, Satiano W Sigin menyampaikan, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini dalam rangka percepatan vaksinasi.

"Vaksinasi tersebut dilaksanakan dalam upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19 terutama di daerah ini," ucap dia.

Pantauan usai melaksanakan kegiatan vaksinasi, MPC Pemuda Pancasila dan Batamad melaksanakan deklarasi di depan sekretariatnya untuk mendukung program pemerintah mencegah dan menanggulangi penyebaran COVID-19.

Kedua ormas itu juga melakukan deklarasi untuk menjaga situasi yang damai dan sejuk dalam menyongsong tahun politik 2024 mendatang. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru