Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kabupaten Kota Diminta Prioritaskan Vaksinasi Lansia

  • Oleh Nopri
  • 19 Februari 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubenur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meminta pemerintah kabupaten kota memprioritaskan vaksinasi untuk masyarakat golongan lansia. 

"Bapak presiden minta agar dahulukan yang lansia. Karena data terakhir yang diterima, 69 persen meninggal karena omicron adalah lansia dan semuanya belum divaksin," katanya, Jumat, 18 Februari 2022.

Dia menjelaskan, kunci pengendalian Covid-19 yakni percepatan vaksinasi baik suntikan kedua maupun suntikan penguat atau booster dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat terutama dalam penggunaan masker.

"Pemerintah telah berkomitmen untuk terus mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi ke seluruh daerah. Semakin cepat proses vaksinasi, maka semakin cepat kita bisa bersama-sama melindungi masyarakat," jelasnya.

Selain itu, dirinya minta kepada seluruh masyarakat agar jangan sampai kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena, percepatan vaksinasi Covid-19 dan disiplin menjalankan protokol kesehatan menjadi kombinasi utama pengendalian penularan Covid-19.

"Untuk itu, saya minta agar jangan kendur terapkan protokol kesehatan terutama penggunaan masker, dan ikuti vaksinasi sampai dengan dosis tiga," pesannya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru