Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahanan Kasus Pencabulan Anak Bawah Umur Tewas di Ruang Tahanan Polres Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Februari 2022 - 15:40 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Seorang tahanan di Polres Katingan terkait kasus dugaan pencabulan anak bawah umur dikabarnya tewas  di ruang tahanan setempat, Sabtu,  19 Februari 2022 sekitar pukul 04.50 Wib tadi pagi. 

Dari informasi yang diperoleh borneonews.co.id, seorang tahanan yang dikabarkan tewas itu bernama Ar alias Ladom (45 tahun)  warga Desa Talimgke, Kecamatan Tasik Payawan. 

Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Ladom dintahanan Mapolres Katingan itu. 

Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo yang dikonfirmasi.terkait hal ini membenarkan jika ada satu orang tahanan yang meninggal dunia di ruang tahanan Mapolres Katingan subuh tadi. 

"Sementara ini masih proses penyerahan dan pemberitahuan kepada pihak keluarganya, dan pada prinsipnya keluarga menerima keadaan dan akan menerima jenazahnya untuk langsung dimakamkan," ujar Kapolres Katingan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo. 

Sementara itu dari informasi yang diperoleh jasad Ladom sore ini juga bakal dikebumikan di Desa Talingke,  Kecamatan Tasik Payawan. 

Pada Senin, 10 Januari 2022 sekitar pukul 16.00 Wib bertempat di Desa Talingke Kecamatan Tasik Payawan adanya dugaan tindak pidana pencabulan di bawah umur.

Sebanyak 6 terduga pelaku di antaranya adalah Ladom digelandang oleh pihak Polres Katingan untuk mempertangungjawabkan perbuatannya,  namun satu orang so antaranya dilepas karena tidak terbukti. Namun sebelum pelimpahan kasusnya ke kejaksaan,  satu tahanan terduga pelaku pencabulan bernama Ar alias Ladom meinggal dunia di tahanan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru