Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bentangkan 29,8 KMS Jaringan Listrik, PLN Nyalakan Desa Sambi dan Sungai Dau

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 19 Februari 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Melalui proses pembangunan jaringan yang menantang, akhirnya penyambungan listrik PLN di Desa Sambi dan Sungai Dau, kecamatan Arut Utara yang berbatasan langsung dengan kabupaten Seruyan ini, telah diresmikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kegiatan seremonial peresmian, berlangsung pada Rabu, 16 Februari 2022, dilaksanakan di Desa Sambi, dihadiri oleh Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah dan didampingi oleh unsur Forkopimda, Ketua DPRD serta beberapa Kepala SKPD terkait.

Dalam sambutannya, Nurhidayah mengaku jika pembangungan di wilayah Arut Utara memiliki porsi perhatian lebih baginya.

"Pembangunan di wilayah Arut Utara harus menyentuh pelayanan dasar masyarakat, dan pemenuhan kebutuhan listrik ini menjadi salah satunya," kata Nurhidayah, dalam rilisnya Sabtu, 19 Februari 2022.

Karena itulah, Pemkab Kobar terus berupaya untuk mendorong percepatan pembangungan infrastruktur Kelistrikan melalui peningkatan kerjasama dengan PT PLN (Persero).

Dengan masuknya jaringan listrik di kedua desa ini, Nurhidayah berharap mampu berdampak terhadap masyarakat.

"Peran energi listrik bagi pembangunan di daerah sangat penting, sebagai penggerak roda perekonomian hingga peningkatan kualitas kehidupan masyarakat," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati perempuan pertama di kalteng ini, turut menyampaikan terimakasih kasih kepada PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Kelistrikan Kalimantan tengah (UP2K Kalteng), jajaran pemerintah kecamatan Arut Utara, Pemerintah Desa serta para tokoh dan masyarakat yang telah mendukung terlaksananya pembangunan listrik di Desa Sambi dan Sungai Dau.

Pada peresmian tersebut turut hadir Manajemen PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Proyek Ketenagalistrikan Kalimantan Tengah (UP2K Kalteng) dan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Palangka Raya (UP3 Palangka Raya).

Dalam sambutannya Manager PLN UP2K Kalteng Purwanto, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kobar dan seluruh pihak terkait,  karena telah mendukung PLN dalam menyambungkan listrik sampai ke Desa Sambi dan Desa Dau.

Berita Terbaru