Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Disiplin Prokes, Polsek Kapuas Murung Beri Edukasi Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Februari 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebagai upaya berkelanjutan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan atau Prokes, Polsek Kapuas Murung beri edukasi warga.

Kegiatan tersebut menyasar tempat-tempat keramaian di wilayah Kecamatan Kapuas Murung pada Sabtu 19 Februari 2022.

Mereka mengajak masyarakat untuk mematuhi prokes guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Imbauan dilaksanakan secara persuasif dan humanis dengan harapan warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan.

Kapolsek Kapuas Murung, AKP Siti Rabiyatul Adawiyah mengatakan edukasi diberikan terhadap masyarakat yang beraktivitas di luar rumah, tentunya untuk terus memakai masker saat beraktivitas, menjaga jarak aman dengan orang lain dan selalu rajin cuci tangan menggunakan sabun.

Disebutkannya masih banyak ditemukan warga yang abai memakai masker belum secara benar. Dan juga ada pengunjung yang tidak memahami manfaat masker.

“Ini menjadi pekerjaan kita semua untuk bersama-sama memberikan edukasi yang benar tentang manfaat menggunakan masker khususnya dimasa pandemi seperti ini," ucapnya.

Tidak hanya peran TNI, Polri atau pemerintah, namun seluruh masyarakat wajib mengingatkan untuk mematuhi prokes.

"Penegakan disiplin dan penerapan prokes harus terus dilaksanakan dan jangan sampai kendor karena satu-satunya upaya agar terhindar dan tidak terpapar Covid-19," ucapnya.

Pihaknya juga akan terus secara masif melakukan upaya-upaya mendisiplinkan penerapan prokes, juga berkoordinasi dengan instansi terkait di wilayah Kecamatan Kapuas Murung serta melaksanakan kegiatan sosialisasi penyadaran tentang Covid-19 secara terus menerus kepada masyarakat. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru