Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petugas Tangkap Ular Pemangsa Ternak di MTS PPKP Sampit

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 20 Februari 2022 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur menangkap seekor ular yang berkeliaran di areal MTS PPKP, Jalan Pelita Timur, Sampit, Sabtu, 19 Februari 2022. 

Berdasarkan keterangan Fathul Bari, petugas keamanan sekolah tersebut, malam sebelumnya dirinya kehilangan seekor ayam peliharaan di dalam kandang. Merasa penasaran, dirinya berinisiatif menerangi kandang ayam tersebut dengan menggunakan lampu senter, namun tidak menemukan apapun.

"Tapi keesokan hari, dirinya memeriksa kembali kandang ayam dan terkejut melihat seekor ular berukuran besar berada di bawah kandang ayam yang telah memangsa kembali seekor ayam peliharaan miliknya," ungkap Kepala Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Disdamkarmat Kotim Hery Wahyudi, Minggu, 20 Februari 2022. 

Fathul Bari pun meminta pertolongan dengan menghubungi Disdamkarmat Kotim. Sebanyak 6 personel dikerahkan ke lokasi untuk menangkap ular tersebut. 

Setiba di kediaman pelapor, petugas menanyakan terlebih dahulu tentang keberadaan seekor ular tersebut. Setelah mendapatkan informasi, petugas diarahkan menuju kandang ayam yang berada di samping rumah. 

"Kami menemukan seekor ular sanca batik atau Malayopython reticulatus masih berada di bawah kandang ayam dan langsung kami amankan," katanya. (USAY NOR RAHMAD/B-7)

Berita Terbaru