Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aubameyang Cetak Dua Gol saat Barca Menang 4-1 Lawan Valencia

  • Oleh ANTARA
  • 21 Februari 2022 - 07:15 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Barcelona menang meyakinkan 4-1 saat bertandang ke Valencia dalam pertandingan Liga Spanyol pekan ke-25 di Stadion Mestalla yang berakhir Senin dini hari WIB, demikian catatan laman resmi LaLiga.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol perdana dan keduanya untuk Barcelona di pertandingan ini. Dua gol Barca lainnya dicetak oleh Frenkie de Jong dan Pedri.

Gol hiburan Valencia dicetak oleh Carlos Soler di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Barcelona menempati posisi empat klasemen sementara LaLiga dengan 42 poin dari 24 laga. Sementara Valencia ada di urutan ke-12 dengan 30 poin dari 25 pertandingan.

Barcelona membuka keunggulan pada menit ke-23. Menerima umpan lambung Jordi Alba, Pierre-Emerick Aubameyang menggiring bola masuk ke kotak penalti, lalu melepaskan tembakan keras yang bersarang di sudut kanan gawang Valencia. Skor menjadi 1-0.

Ini juga merupakan gol perdana Aubameyang sejak bergabung ke Barcelona pada bursa transfer Januari.


Keunggulan Barcelona bertambah pada menit ke-23. Ousmane Dembele menerima umpan terobosan dari Alba di kotak penalti. Pemain sayap asal Prancis itu kemudian memberikan umpan silang rendah kepada Frenkie de Jong yang menuntaskannya menjadi gol. Barcelona unggul 2-0.

Aubameyang kembali mencetak gol pada menit ke-38 setelah berhasil menuntaskan umpan silang Gavi dengan sontekan yang gagal dihalau oleh Mamardashvili. Barcelona menutup babak pertama dengan skor 3-0.

Di babak kedua, Valencia bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-53. Umpan silang Bryan Gil dari sisi kiri disambar dengan sundulan Carlos Soler di kotak penalti yang tidak dapat dihentikan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Namun, Barcelona kembali memperlebar jarak sepuluh menit kemudian. Menerima bola liar di depan kotak penalti Valencia, Pedri melepaskan sepakan jarak jauh yang berhasil tidak bisa diselamatkan Mamardashvili. Keunggulan tim tamu menjadi 4-1.

Valencia tidak langsung menyerah untuk mengejar ketinggalan. Valencia mendapatkan peluang emas pada menit ke-70, sepakan jarak jauh Dimitri Foulquier masih melenceng dari sasaran, sedangkan sundulan Hugo Duro pada menit ke-74 masih tepat mengarah ke Ter Stegen.

Pada menit ke-79, sepakan kaki kiri Duro kembali digagalkan oleh Ter Stegen. Sesudah itu, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga laga usai dan Barcelona pulang dengan mengantongi tiga poin.

Susunan Pemain:
Valencia (4-4-2)
: Mamardashvili, Foulquier, Alderete (Comert 85'), Diakhaby, Jose Gaya (Lato Toni 66'), Ilaix (Racic 66'), Guillamon (Maxi Gomez 46'), Carlos Soler, Hugo Duro (De Sousa 85'), Guedes, Bryan Gil.

Barcelona (4-4-3): Ter Stegen, Alba, Garcia (Mingueza 46'), Araujo, Dest, Gavi (Adama Traore 81'), Busquets, Frenkie De Jong (Pedri 60'), Dembele (Nico Gonzalez 71'), Aubameyang (Luuk De Jong 81'), Ferran Torres.
 

ANTARA

Berita Terbaru