Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Peran PT. SSMS Tbk untuk Bantu Masyarakat Jaga Kawasan Hutan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 Februari 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kerjasama PT. Sawit Sumbermas Sarana (SSMS), Tbk dengan Kelompok Tani Hutan (KTH) Komunitas Karya Masoraian, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), merupakan salah satu upaya perusahaan mendukung masyarakat menjaga lingkungannya dan keanekaragaman hayati.

Ketua Yayasan KTH Komunitas Karya Masoraian, Gusti Samudra, Senin, 21 Februari 2022 mengatakan jalinan kerjasama antara KTH Komunitas Karya Masoraian memang sudah berjalan sudah hampir 1 tahun.

"Kerjasama ini tentunya akan terus dievakuasi untuk mengetahui apa saja yang bisa dilakukan oleh PT SSMS di areal kawasan hutan yang izinnya dipegang KTH Komunitas Karya Masoraian," kata Gusti Samudra.

Menurut Gusti Samudra, dalam kerjasama ini pihaknya juga sudah menerima berbagai bantuan dari PT. SSMS, Tbk.

"Bantuan tersebut di antaranya pendanaan untuk penjagaan hutan, patroli bersama kawasan hutan, operasional penanganan karhutla dan pemberdayaan masyarakat. Bahkan minggu lalu kami juga menerima bantuan mobil operasional untuk kegiatan penanggulangan karhutla," jelas Gusti Samudra.

Dia pun berharap kerjasama ini bisa berjalan baik dan semakin banyak lagi bantuan yang bisa diberikan PT SSMS, Tbk pada masyarakat. (WAHYU KRIDA/B-11)

Berita Terbaru