Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas dan Pemkab Tanah Laut Jalin Kesepakatan Bersama Soal Ini

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Februari 2022 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Kapuas, Kalteng dan Pemkab Tanah Laut, Kalsel melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama bertempat di aula Bappeda Kapuas, Senin 21 Februari 2022.

Penandatangan kerja sama bidang reformasi birokrasi ini dilakukan langsung oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dan Bupati Tanah Laut, Sukamta.

Juga dari Sekda Kapuas, Septedy dan kepala SOPD terkait di lingkungan Pemkab Kapuas dan dari jajaran Pemkab Tanah Laut.

"Sudah tentu adanya kerja sama ini niat kita bagaiamana melayani masyarakat dengan baik. Artinya dengan reformasi birokrasi tadi semua terlayani dengan cepat, efektif, dan efisien sehingga masyarakat terlayani dengan baik," kata Ben Brahim seusai kegiatan.

Bupati menyampaikan terima kasih kepada Bupati Tanah Laut untuk bekerja sama segala hal masing-masing OPD untuk memajukan daerah.

Sementara Bupati Tanah Laut, Sukamta mengatakan dengan ada kerja sama ini diharapkan bisa selalu bersama saling melengkapi dan memaksimalkan potensi yang ada.

"Hari ini kita kesepakatan bersama untuk reformasi birokrasi. Ini memanfaatkan aplikasi manajemen ASN dan aplikasi dari Dukcapil untuk layanan dokumen catatan sipil dan Dinas Kominfo," ucap Sukamta.

Dia berharap nanti juga bukan hanya di reformasi birokrasi tapi juga dalam membangun perekonomian sehingga ada perdagangan antar daerah.

Dia juga berterima kasih kepada Pemkab Kapuas sudah menerima kedatangan mereka dengan baik. "Semoga jalinan tali silaturahmi dapat terus ditingkatkan ke depannya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru