Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Manado Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Usaha di Palangka Raya Diminta Patuhi Aturan PPKM Level 3

  • Oleh Hendri
  • 22 Februari 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto meminta kepada seluruh pelaku usaha untuk mematuhi aturan dan ketentuan yang tertuang dalam kebijakan penerapan PPKM Level 3.

"Tujuannya mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 bukan untuk kepentingan individual atau pengusaha saja namun ini untuk kepentingan kita bersama," kata Sigit, Senin 21 Februari 2022.

Politisi PDIP itu menilai kebijakan PPKM level 3 dan relaksasi yang diberikan pemerintah daerah terkait jam operasional sudah dipertimbangkan secara matang dan telah memenuhi rasa keadilan.

"Aturan PPKM Level 3 pada edaran Wali Kota sudah tepat agar aktivitas usaha tetap berjalan meskipun dengan pembatasan-pembatasan. Tinggal dijalankan saja sesuai ketentuan tersebut," ucapnya.

Diketahui Menteri Dalam Negeri menetapkan 4 wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah menerapkan PPKM Level 3.

Disebutkan pada Inmendagri Nomor 11 Tahun 2022, PPKM Level 3 berlaku di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kapuas, Katingan dan Kota Palangka Raya. 

"Kita harus bersatu menghentikan sebaran Covid-19 ini, kalau hanya mengharapkan pemerintah tentu saja tidak akan mampu. Seluruh masyarakat harus punya semangat yang sama dengan tetap disiplin protokol kesehatan," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru