Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Transaksi Digital Minimalisir Penularan Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 21 Februari 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah atau Dekranasda Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran mengatakan, penerapan transaksi digital dapat meminimalisir terjadinya penularan Covid-19.

"Penggunaan sistem transaksi digital merupakan solusi yang sangat tepat pada masa pandemi Covid-19. Selain dapat meminimalisir transmisi lokal, juga dapat memaksimalkan proses transaksi," katanya, Senin 21 Februari 2022.

Untuk itu dirinya mengimbau kepada seluruh perajin yang ada di Kalimantan Tengah agar dapat mengaktifkan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), guna memaksimalkan proses pemasaran produk.

"Penggunaan QRIS akan memaksimalkan pola transaksi contactless menjadi lebih cepat, mudah, murah, dan juga aman. Selain itu, QRIS juga handal untuk digunakan di tengah pandemi Covid-19," jelasnya.

Sebagaimana ketahui bahwa beberapa kali dalam kesempatan baik dari Bank Indonesia maupun OJK menyarankan dan menghimbau masyarakat Kalteng agar melakukan transaksi ekonomi dengan QRIS.

Dalam kondisi pandemi ini teknologi sangat berkembang pesat, oleh karena itu masyarakat harus arus selalu update sehingga lebih dipermudah kan dalam bertransaksi langsung secara online. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru